Cara Bikin Artikel Di Word

Cara Bikin Artikel Di Word – Pada pertemuan kursus konsep IT A saya yang kedua, saya menerima presentasi dari seorang teman tentang Microsoft Office Word untuk pengolah kata. Dengan

Kita bisa membuat artikel, buku, surat, dll. Untuk menyelesaikan proyek IT Concept A, saya harus mempraktekkan materi yang telah disampaikan teman saya. Saya menulis artikel tentang Linus Torvalds dan menjelaskan fungsi apa yang saya gunakan saat membuat artikel.

Cara Bikin Artikel Di Word

Cara Bikin Artikel Di Word

Pesaing seperti LibreOffice memiliki antarmuka yang kurang familiar bagi saya. Ini jelas karena LibreOffice adalah sebuah proyek

Cara Membuat Soal Ujian Online Dari Ms Word Menjadi Google Form Otomatis Dengan Cepat

Microsoft Word awalnya bernama Multi-Tool Word yang dirilis pada tahun 1983 untuk platform Xenix saja. Kemudian seiring dengan perkembangan teknologi, Multi-Tool Word dikembangkan untuk digunakan pada sejumlah sistem lain, seperti DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2 dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Sistem Microsoft Office pada tahun 2003 disebut Microsoft Office Word, kemudian pada Office 2013 – 2019 namanya hanya Word.

Program pengolah kata Microsoft Word. Saya akan menjelaskan beberapa operasi yang saya gunakan untuk menghasilkan sesuatu seperti gambar di atas.

, ukuran kata, mengubah spasi kalimat dan sebagainya. Saya akan menggunakan fitur ini untuk menyorot artikel yang saya tulis dan terbitkan di blog ini.

Untuk menata teks paragraf yang kita buat, kita menyertakan LeftAlign untuk meratakan teks hanya ke kiri, CenterText untuk memusatkan teks saja, RightAlign untuk meratakan teks hanya ke kanan, atau Align digunakan untuk meratakan sisi kanan dan sisi kanan. sisi kiri teks. Saat membuat artikel ini, saya menggunakan fungsi Justiy untuk menyelaraskan kedua sisi teks. Untuk mengakses fitur ini Anda dapat menggunakan

Membuat Halaman 3 Kolom Mirip Koran /majalah

Setelah gambar disisipkan, kita harus mengatur gambar tersebut sesuai dengan posisi yang kita inginkan. Karena gambar yang tersemat bisa mengganggu tulisan kita jika tidak disusun sesuai keinginan.

Disediakan oleh Microsoft di sisi kiri bilah menu atau di atas bilah menu jika Anda menggunakan macOS. Membuat teks kolom di Word sebenarnya cukup mudah jika Anda memahami trik atau caranya. Artikel ini dapat menjawabnya.

Cara membuat teks kolom di Word sebenarnya cukup sederhana. Dan seperti yang anda ketahui, surat kabar, majalah atau majalah mungkin sudah dikenal oleh semua kalangan. Media ini memiliki gaya penulisan yang unik dan jelas. Dan bukanlah hal baru jika surat kabar menjadi kolom.

Cara Bikin Artikel Di Word

Gaya penulisan ini sendiri berfungsi untuk memudahkan pembaca dalam membaca, terutama jika menulis pada halaman yang cukup lebar atau panjang. Dan sehubungan dengan itu kami juga membagikan tutorial cara menulis kolom di Word.

Cara Bikin Bagan Organisasi Di Microsoft Word, Mudah Dan Praktis!

Menu atau fungsi kata lainnya tersedia untuk Anda nanti. Sekarang sebuah kolom akan dibuat di sini, jadi pilih Kolom.

Setelah itu, Anda dapat memilih kolom sebanyak yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin membuat 2 kolom. Lalu pilih Dua.

Setelah itu apakah saya bisa membuat lebih dari 2 atau 3 kolom? Jawabannya sangat mungkin. Jika ingin membuat kolom lebih banyak, caranya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

• Kemudian masukkan kolom pada “Jumlah kolom”. Kemudian klik panah atas atau bawah.

Cara Untuk Mengubah Orientasi Teks Di Word

• Anda juga dapat menggambar garis antar kolom. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik ikon “Garis Antara”. Kemudian Anda juga bisa menentukan lebar dan jarak setiap kolom. Namun, jika Anda ingin semua lebar dan jarak sama, pilih “Lebar Kolom Sama”. Kemudian klik “Oke”.

Seperti yang Anda ketahui, Microsoft Word merupakan salah satu program yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Penambahan kolom ini dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaannya. Semoga ini membantu! Hai sobat Pena Info, semoga selalu bersemangat. Nah pada artikel kali ini Pena Info akan memberikan tutorial cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word.

Biasanya teman-teman yang sedang sibuk dengan tugas akhir akan mencari tutorial seperti itu, entah itu esai, disertasi, tesis atau tugas lainnya.

Cara Bikin Artikel Di Word

Tidak sedikit kampus yang memiliki aturan penomoran halaman yang berbeda-beda antara judul bab dan halaman berikutnya.

Cepat Dan Mudah, Ini Cara Hilangkan Garis Merah Di Word

Biasanya nomor halaman yang memuat judul bab berada di tengah bawah dan nomor halaman selanjutnya berada di pojok kanan atas.

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda di Microsoft Word Yang terbaik adalah dengan membaca terlebih dahulu pedoman penulisan tugas akhir yang diwajibkan oleh kampus anda, karena syarat penulisan setiap kampus akan berbeda-beda.

Sekarang Anda sudah yakin dengan ketentuan penomoran halaman. Nah kali ini Pena Info akan mulai menjelaskan langkah demi langkahnya.

Langkah 1. Siapkan skrip atau tulis skrip gratis, terserah Anda. Jadi pada tutorial kali ini Pen Info hanya akan menggunakan 2 halaman saja.

Cara Mengatur Header Hanya Pada Halaman Pertama Microsoft Word

Aturan penomorannya adalah nomor halaman pertama diletakkan di tengah bawah halaman dan nomor halaman kedua di kanan atas halaman.

Langkah 3. Atur format nomor halaman, melalui tab desain lalu pilih nomor halaman dan format nomor halaman, silakan atur sesuai kebutuhan.

Langkah 4. Jika nomor halaman sudah benar, Anda bisa melewati langkah 3. Lalu klik Close Header and Footer pada tab Design.

Cara Bikin Artikel Di Word

Langkah 5. Sekarang letakkan kursor di awal halaman kedua, lalu klik tab Page Layout dan klik Break, lalu klik Next Page.

Cara Membuat Tanda Centang Di Word (simbol Ceklis ✓)

Langkah 11. Atur nomor halaman pada tab Design, lalu Page Number, lalu klik Format Page Number.

Langkah 12. Pada kotak Page Number Format, centang Start at, lalu masukkan angka 2, karena halaman kedua yang Anda buat dimulai dengan angka 2 (tidak masalah jika Anda ingin membuat nomor halaman lainnya). Lalu klik oke.

Langkah 13. Sekarang blokir nomor halaman yang ada di pojok kanan atas halaman pertama lalu hapus nomor halaman tersebut.

Cek hasilnya, sekarang nomor halaman di halaman pertama seharusnya berada di tengah halaman bawah dan di halaman kedua seharusnya berada di pojok kanan atas halaman. Tidak semua penulis bisa langsung melakukannya dengan membuat buku di Word. Hal ini wajar mengingat setiap penulis mempunyai gayanya masing-masing. Ada yang lebih nyaman menulis di coretan sebelum menulis di Word.

Cara Membuat Artikel Seo Friendly: 20+ Panduan Terbaru [2023]

Sementara itu, ada penulis yang bisa menulis otomatis langsung di Ms Word. Nah, bagaimana denganmu? Apakah Anda salah satu orang yang mengetik langsung di Word? Atau Anda memilih menulis dengan tangan terlebih dahulu?

Saya pribadi lebih nyaman dan terbiasa membuat buku langsung di Word. Banyak orang merasa kesulitan untuk menulis langsung di Word dibandingkan dengan tulisan tangan. Itu normal bagi saya. Mungkin karena saya sudah terbiasa menulis buku atau artikel langsung di layar pengetikan MS Word sejak awal.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas berbagai cara membuat buku di Word. Semoga tips dan trik yang saya bagikan dibawah ini bermanfaat.

Cara Bikin Artikel Di Word

Cara Membuat Buku di Word Saya biasanya akan menentukan tema atau mencari topik yang menarik minat saya. Saya tidak akan menulis tentang topik yang tidak saya sukai atau tidak saya sukai. Toh ini menulis buku, bukan menulis artikel yang hanya beberapa halaman, tapi puluhan halaman.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word, Gampang Banget

Itu sebabnya saya sangat berhati-hati dalam mencari pekerjaan rumah. Saya cenderung memilih topik yang tidak jauh dari keahlian atau kemampuan saya. Misalnya, saya menyukai dunia tumbuhan, jadi saya merasa lebih bebas dan eksploratif saat menulis buku tentang tumbuhan dibandingkan saat menulis tentang politik.

Namun, hal ini memberikan beban moral yang lebih besar dan berat pada buku ini. Contoh sederhananya, ketika saya menulis sebuah proyek yang saya tidak tahu, itu tidak hanya membuat saya mengeluarkan biaya lebih banyak. Tapi juga pikiran dan waktu. Karena saya harus merelakan waktu dan tenaga untuk belajar sastra, membeli buku untuk membuka wawasan saya terhadap tema-tema buku yang ditulis, dan masih banyak pengorbanan lainnya.

Cara lain untuk membuat buku di Word, tentu saja saya membuat outlinenya di Ms Word. Apakah Anda berencana melakukan resensi buku? Sebenarnya tidak wajib, lagi-lagi tergantung selera dan gaya penulisnya. Jika lebih mudah bagi saya untuk menggunakan bingkai.

Outlining sangat membantu saya mengingat ide yang ingin saya tulis. Yang saya sukai dari membuat outline saat menulis buku adalah tidak memakan waktu. Biasanya ketika saya asyik menulis di Bab 1, saya sering kali terganggu bahkan kehilangan ide pertama yang ingin saya tulis.

Cara Membuat Sampul Halaman Atau Cover Yang Menarik Di Microsoft Word

Maka untuk meminimalisir hal-hal seperti itu bingkai tulisan sangat efektif. Saya kembali ke esai. Setidaknya kerangka tulisan membawa saya kembali ke tujuan awal saya menulis apa pun. Dari segi kerja pun lebih efektif dan efisien. Karena tidak menggunakan frame, Anda akan kehilangan fokus dan menjadi murung. Namun tidak mudah untuk menjadi misterius lagi.

Membuat kerangka kerja saja tidak cukup. Kerangka penulisan buku hanyalah sebuah level. Terkadang otak kita masih lupa dengan maksud yang ingin kita sampaikan, bukan? Oleh karena itu, saya sering membuat sub poin di setiap frame. Saya juga sering menulis catatan kecil di bawah outline hanya untuk mengingatkan Anda sebelum saya menguraikannya.

Jadi saat pertama kali membuka lembar kerja MS Word saya tidak langsung menjelaskan apa yang tertulis di dalamnya. Tapi buat garis besar dan berikan komentar kecil. Komentar atau subpoin ini tentunya akan dikembangkan lebih detail dan lebih hati-hati. Biasanya saya melakukan ini hanya untuk membimbing diri saya sendiri agar menulis sesuai dengan bagian pertama.

Cara Bikin Artikel Di Word

Cara membuat buku di Word secara langsung tidaklah instan. Saya mulai terbiasa menulis di Ms Word sejak tahun 2006, saat saya masih duduk di bangku SMA. Awalnya saya pilih-pilih, saya tidak tahu harus menulis apa. Memilih tema saja juga tidak baik. Namun saya memaksakan diri untuk menulis langsung di Ms. Word.

Cara Membuat Cv Di Word Yang Menarik Dengan Template

Satu jam

Cara bikin kwitansi di word, cara membuat artikel di word di hp, cara buat artikel di word, cara bikin cv menarik di word, cara membuat artikel di word, cara bikin cv lamaran kerja di word, cara bikin artikel di google, cara bikin cv di microsoft word, cara bikin ttd di word, membuat artikel di word, cara bikin invoice di word, cara bikin nota di word

Leave a Comment